66 Orang Narapidana Pindah Ke LP Sukamiskin

Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, kembali menambah jumlah penghuninya dengan datangnya 66 orang narapidana yang dipindahkan dari berbagai daerah. Mereka bakal menjalani masa hukuman di Lapas bersejarah ini. Rincian dari 66 orang tersebut adalah seorang dari Manado, Sulawesi Utara, 22 orang dari Banten, dan 43 orang dari Jawa Tengah.

Para narapidana datang secara terpisah dari lokasi asal, ada yang memakai pesawat dan ada yang menggunakan jalur darat. "Menurut rencana, nanti malam ada 9 orang narapidana dari Yogyakarta yang berangkat dan baru datang," ujar Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, I Wayan Kusmianta Dusak.

Sehari sebelumnya, ada 21 narapidana yang datang dari Jakarta. Seorang dari Lapas Salemba yakni Anggodo Widjojo, empat orang dari Rutan Salemba dan 16 orang dari Lapas Cipinang. Pada hari Kamis 30 narapidana dari Lapas Porong, Sidoarjo, yang dikirimkan ke Sukamiskin.

Dusak menjelaskan, sampai sekarang sudah ada 442 unit di Sukamiskin yang terisi, dan 216 di antaranya adalah narapidana korupsi. Lapas Sukamiskin memiliki 547 unit tapi ada satu unit yang tidak ditempati yakni bekas sel pendiri RI Soekarno, yang ditahan usai membacakan pledoi Indonesia Menggugat di Landraad pada tahun 1930.

Anda sedang membaca artikel 66 Orang Narapidana Pindah Ke LP Sukamiskin dan artikel ini url permalinknya adalah http://discbox.blogspot.com/2013/01/66-orang-narapidana-pindah-ke-lp.html
Semoga artikel 66 Orang Narapidana Pindah Ke LP Sukamiskin ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar