Ketua Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat Surya Paloh

Ketua Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengatakan, partainya bisa memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan di setiap daerah pemilihan untuk calon legislator. Di Jakarta Surya menuturkan partai telah mengantisipasi perintah undang-undang tersebut. Keterwakilan perempuan sudah tercermin dalam kepengurusan baik di tingkat nasional maupun daerah. Kesiapan infrastruktur ini juga akan diteruskan ke perekrutan caleg, dengan mempertimbangkan representasi perempuan sebagai affirmative action.

Bahkan, lanjut Surya, kuota itu tidak hanya ikhtiar affirmative action, tetapi juga terutama progressive action. "Dalam banyak hal, kita harus akui perempuan punya kapabilitas yang lebih daripada laki-laki. Kita beri mereka kesempatan dan mereka punya hak bukan hanya 30 persen, melainkan bisa sampai 50 persen atau lebih," ujar Surya.

Berkaitan dengan kriteria caleg yang sedang digodok Nasdem, Surya menekankan tiga poin yaitu kapabilitas, integritas, dan akseptabilitas. "Selain punya spirit perubahan, mereka harus berkualitas secara intelektual-moral dan dapat diterima publik. Berkualitas, tapi harus diterima. Begitu juga sebaliknya, diterima publik, tapi harus berkualitas" kata Surya. Dengan kriteria tersebut, demikian Surya, diharapkan gerakan perubahan yang menjadi roh partai bisa diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Anda sedang membaca artikel Ketua Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat Surya Paloh dan artikel ini url permalinknya adalah http://discbox.blogspot.com/2013/01/ketua-majelis-nasional-partai-nasional.html
Semoga artikel Ketua Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat Surya Paloh ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar