Bayi Lahir Di Pesawat Merpati Nusantara Airline

Maskapai Merpati Nusantara Airline mendapat kejutan saat penerbangannya dari Timika ke Ujung Pandang kemarin. Saat masih di udara, seorang ibu muda melahirkan bayi prematur dengan selamat. Ceritanya, seorang penumpang bernama Harmani (33 tahun) memiliki usia kehamilan tujuh bulan. Saat itu, perempuan yang bersuamikan Rudi Hamjah ini memang sedang ingin berkunjung ke Maros Sulawesi Selatan.

Pesawat Merpati dengan kode penerbangan MZ 845 ini terbang pada pukul 19.00 WIT pada Minggu (6/1/2013) semalam. Saat itu, Harmani mengalami mulas seperti ingin melahirkan. "Melihat kondisi tersebut, kru pesawat Merpati yang sedang bertugas langsung dengan sigap membantu persalinan bayi tersebut dengan selamat," ungkap Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo kepada media di Jakarta, Senin (7/1/2013).

Penerbangan tersebut dipimpin oleh Captain Firman Hutapea dan M Yasin serta dibantu empat pramugari Sherly Juwita, Rahmasari, Musyarafatul dan Anisah Abdullah. Setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Harmani dan bayi langsung dirawat oleh tim medis setempat.

Rudy Setyopurnomo mengatakan, keberhasilan kru Merpati membantu persalinan penumpang ini menunjukkan kesiapan kru pesawat dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi sepanjang penerbangan. Para kru Merpati ini memang telah dilatih mulai dari persiapan penerbangan, proses evakuasi saat terjadi kecelakaan, hal-hal yang terjadi saat penerbangan hingga pendaratan. "Kru aktif dan cekatan melakukan persalinan di atas pesawat dengan ilmu pengetahuan Aviation Medicine yang dilakukan dalam pelatihan di Merpati," tambahnya.

Anda sedang membaca artikel Bayi Lahir Di Pesawat Merpati Nusantara Airline dan artikel ini url permalinknya adalah http://discbox.blogspot.com/2013/01/bayi-lahir-di-pesawat-merpati-nusantara.html
Semoga artikel Bayi Lahir Di Pesawat Merpati Nusantara Airline ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar