Aksi Puluhan Petani Jambi

Puluhan petani Jambi yang melakukan aksi jalan kaki 1.000 kilometer menuju Istana Negara meninggalkan Lampung Tengah. Mereka akan melanjutkan perjalanan menuju Bandar Lampung.

"Dijadwalkan pada Senin (14/1/2013) pagi, mereka akan tiba di Bandar Lampung. PRD akan menggelar Panggung Gerakan Nasional Pasal 33 UUD 45 di Tugu Gajah Enggal," ujar Rakhmat Husein, Aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) Lampung.

Selain Serikat Tani Nasional, PRD merupakan lembaga pendamping aksi jalan kaki para petani Jambi itu. Menurutnya, acara panggung di Tugu Gajah, Bandar Lampung, itu akan dihadiri para aktivis, tokoh-tokoh gerakan agraria, mahasiswa, organisasi buruh dan LSM.

"Mereka akan menyampaikan orasi politik saat menyambut petani nanti," ujarnya. Aksi jalan kaki itu diikuti petani Jambi yang berasal dari Suku Anak Dalam, Batanghari, dan Sarolangun beserta petani dari kawasan Hutan Register 45 Mesuji Lampung.

Anda sedang membaca artikel Aksi Puluhan Petani Jambi dan artikel ini url permalinknya adalah http://discbox.blogspot.com/2013/01/aksi-puluhan-petani-jambi.html
Semoga artikel Aksi Puluhan Petani Jambi ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar