Denny Kailimang Mendukung Roy Suryo

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Denny Kailimang mendukung sepenuhnya posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  yang kini ditempati anggota Komisi I Roy Suryo. Demokrat pun kini menaruh harapan pada Roy dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi dalam kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Selain itu, Roy diharapkan mampu meningkatkan prestasi dunia olahraga di Indonesia.

“Harapan pertama tentunya, dia harus menyelesaikan PSSI. Kedua, bagaimana meningkatkan rating olahraga di Republik Indonesia. Ketiga, bagaimana menyelesaikan masalah kepemudaan,” ujar Denny di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat.

Denny mengatakan, Roy pantas menempati jabatan tersebut meski sebelumnya dikenal sebagai ahli pakar telekomunikasi. Ia pun yakin, politisi Partai Demokrat itu dapat menjalankan amanah sebagai Menpora. “Saya yakin dia bisa. Berilah kesempatan kepada dia. Janganlah diusik-usik lagi. Sekarang sudah terpilih, kita harus dukung. Itu yang penting,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden SBY akhirnya mengumumkan secara resmi sosok yang ditunjuknya sebagai Menpora pengganti Andi Mallarangeng. Pengumuman ini sekaligus mengakhiri desas-desus seputar pengganti Andi Mallarangeng. Selain Roy Suryo, sempat beredar kabar bahwa posisi tersebut akan diisi oleh politisi Demokrat, Ramadhan Pohan.

"Setelah melakukan berbagai pertimbangan serta mendengarkan saran dan pandangan dari Wakil Presiden dan para pejabat yang lain, serta pula menjaring pandangan dan pendapat masyarakat luas, saya telah menetapkan untuk mengangkat Saudara Drs Roy Suryo Notodiprojo, Msc, untuk menjadi Menpora," ujar Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sebelum penunjukan ini, Roy Suryo telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat pagi. Roy mengaku telah mengikuti proses seleksi sejak pekan lalu. Roy juga diminta menyerahkan daftar riwayat hidup, dan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Gatot Subroto Angkatan Darat Jakarta.

Anda sedang membaca artikel Denny Kailimang Mendukung Roy Suryo dan artikel ini url permalinknya adalah http://discbox.blogspot.com/2013/01/denny-kailimang-mendukung-roy-suryo.html
Semoga artikel Denny Kailimang Mendukung Roy Suryo ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar