Lazio dan Tottenham Hotspur Sidang

Lazio dan Tottenham Hotspur akan menghadapi sidang dengar pendapat mengenai perilaku para pendukung mereka pada pertandingan Liga Europa, di Roma pada November, demikian dinyatakan UEFA pada Senin. UEFA mengatakan, tuan rumah Italia didakwa karena lagu-lagu rasis yang dinyanyikan para pendukung mereka, lemparan-lemparan misil, dan juga karena tim mereka terlambat datang di Stadio Olimpico. Pertandingan Grup J tersebut berakhir imbang 0-0.

"Dakwaan-dakwaan terkait dugaan sikap rasis para pendukung Lazio... Dakwaan juga akan dikenakan terhadap Lazio karena pelemparan misil dan/atau kembang api; tim yang terlambat tiba di stadion, dan keterlambatan dalam mengurus berkas tim," kata UEFA. "UEFA juga akan mengadakan persidangan terhadap Tottenham Hotspur FC, yang menghadapi dakwaan terhadap gangguan-gangguan para penonton."

Kelompok pendukung Lazio menyanyikan Juden Tottenham... Juden Tottenham (Tottenham Yahudi... Tottenham Yahudi, dalam bahasa Jerman) ketika pertandingan berlangsung dan membentangkan spanduk bertuliskan "Bebaskan Palestina."

Tottenham memiliki banyak pendukung Yahudi, sedangkan Lazio memiliki ikatan panjang dengan para penggemar yang beraliran sayap kanan. Terdapat beberapa perkelahian pada malam dilangsungkannya pertandingan itu. Sepuluh pendukung Tottenham cedera, salah satu di antaranya cedera serius, akibat diserang di Roma.

Sepuluh orang itu, sembilan warga Inggris dan satu warga Amerika, diserang di luar pub dekat pusat kota oleh selusin pria yang mengenakan topeng. UEFA mendenda Lazio sebesar 40.000 euro karena lagu-lagu rasis yang ditujukan kepada pemain berkulit hitam pada pertandingan sebelumnya melawan Tottenham di London pada September.

Anda sedang membaca artikel Lazio dan Tottenham Hotspur Sidang dan artikel ini url permalinknya adalah http://discbox.blogspot.com/2013/01/lazio-dan-tottenham-hotspur-sidang.html
Semoga artikel Lazio dan Tottenham Hotspur Sidang ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar